Rabu, 01 Juni 2011

???


Pertama kalinya aku merasakan yang seperti ini...
Di dalam rumahku yang besar...
Seorang diri!
Ditinggalkan!!!


Kubuat cerita dalam kepalaku...
Kubayangkan apabila rumah yang dititipkan padaku adalah milikku sendiri..hasil keringatku sendiri...
Kutanamkan pikiranku lekat-lekat...
Aku mulai terpejam dan tertidur!
Seperti sebuah senapan...
Suara sebuah lagu mempesonakan aku...
Kuanggap lantunan lagu yang aku dengarkan itu adalah nyanyianku sendiri..karyaku sendiri...
Memposisikan diriku sebagai seorang SINGER di dalam rumah besarnya...
Seorang diri...


Kurasakan dingin malam di rumahku ini...
Mendengar suara adzan dan beranjak tuk laksanakan shalat...
Dengan was-was..dengan berdebar-debar..dengan gangguan di kepalaku akan hal-hal yang tak kuinginkan, kuambil air wudhu...
Untuk menghilangkan segala resah aku terus menyebut nama yang maha kuasa..mengingatnya...
Berusaha keras mengingatnya menyeluruh..walau terus terganggu dengan hal-hal tak jelas yang terlintas dalam kepalaku...
Tiba-tiba aku tersadar betapa lemah..betapa tak berdayanya diriku...
Walau sudah kucoba tanamkan sebuah keyakinan tapi tetaplah tak bisa..dalam sekejap mata aku memposisikan diriku..aku tak bisa menghilangkan pribadiku yang sesungguhnya!!!


Sepi!
Sepi!!
Sepi!!!

Dalam kesepian...
Aku butuh seseorang..sangat membutuhkan!


Kudatangi rumah sebelah..aku mencoba bergabung...
Tapi, kurasa aku tak bisa memberikan kesan yang baik...
Bahkan aku dibuat sadar akan suatu hal!
Sesuatu tentang karirku...
Tiba-tiba jantungku terasa ingin copot dan merasa harus kembali ke rumah besarku untuk mengimbang-imbang hal tabu itu!!!
Bagiku hal itu adalah hal tabu yang tak dapat aku katakan!
Memikirkannya saja butuh tiga kali nafas panjang dan saat memikirkan hal itu rasanya tubuhku berputar-putar tak keruan menyebabkan tekanan hebat di kepalaku...
Padahal sebelum ini aku sudah menanamkan sebuah sugesti dalam diriku untuk meyakini bahwa hal itu akan berjalan baik-baik saja...


Tapi, mendengar perkataan orang rumah sebelah rasanya hatiku seperti terguncang dan aku juga merasakan sugesti yang sudah aku tanamkan sejak lama itu menjadi kacau...
Maka dari itu aku sesegera mungkin kembali ke rumah untuk menenangkan hatiku yang saat ini gundah...
Kembali kutanamkan lagi sugesti-sugesti yang lebih kuat yang mungkin akan dapat membantuku bangkit dari keterpurukan...
Mengembalikian rasa percaya diriku seiring dengan kembalinya kehidupanku!!!

0 komentar:

Posting Komentar